Sehari sebelum penyelenggaran #MicrosoftEDU yang bakal dilangsungkan di New York pada waktu setempat, tampaknya bermunculan spekulasi yang bertebaran di dunia maya terkait dengan keberadan salah satu model laptop Surface unggulan terbaru mendatang besutan raksasa piranti lunak terkemuka Amerika Serikat, Microsoft yang tengah ditunggu-tunggu kehadirannya.

next gen microsoft surface 00
Meskipun ada yang mengungkapkan kalau Microsoft kemungkinan tidak jadi memperkenalkan secara resmi keberadaan Surface Pro atau Surface phone terbarunya dan hanya mengumumkan Windows 10 Cloud saja, namun spekulasi tentang keberadaan laptop Surface terbaru mendatang terlanjur menjadi trending topik yang menyita perhatian khususnya para penggemar produk Microsoft tersebut baru-baru ini.

Salah satu pengamat notorious Microsoft  yang bernama WalkingCat @h0x0d menge-tweet beberapa gambar laptop tipis 13,5 inci yang tampak mengadopsi sistem operasi Windows 10 S atau yang lebih dikenal sebagai versi Windows yang dioptimalkan untuk cloud yang hanya mengakses aplikasi dari Store. Selain ditawarkan dalam empat warna pilihan, laptop tersebut kabarnya juga bakal hadir dengan panel layar PixelSense dengan dukungan keyboard Alcantara yang materialnya seperti dimiliki keyboard Surface Pro 4 sebelumnya. Tak hanya itu saja, spesifikasi lainnya yang terungkap adalah membuat pengoperasian laptop yang dapat beralih dari Chromebook ke MacBook.

Sementara berdasarkan bocoran perangkat melalui video 360 yang ada, ternyata hanya terungkap beberapa port, yang bisa berupa USB, DisplayPort dan jack headphone, ditambah konektor Surface Dock di sisi lain.

Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, lalu apakah bocoran informasi laptop melalui Twitter ini bisa dipastikan sebagai model laptop Surface yang akan datang? Nah, untuk pembuktian lebih lanjut, kita lihat saja nanti!

next gen microsoft surface 01a

next gen microsoft surface 01b

next gen microsoft surface 01c

next gen microsoft surface 01d

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here