Tampaknya tahun ini produsen smartphone Vivo tengah giat-giatnya merilis smartphone, karena cukup banyak smartphone baru yang mereka rilis tahun ini. Namun tampaknya tidak berhenti sampai disini karena perusahaan asal Tiongkok tersebut tengah mempersiapkan peluncuran smartphone baru yang bernama Vivo Z3i. Bocoran dari smartphone tersebut telah beredar baru-baru ini dan mengungkapkan banyak hal, bahkan termasuk video unboxing.

Mungkin smartphone seri Z milik Vivo masih bisa dibilang baru, dimana perusahaan merilis dua smartphone pada kuartal kedua tahun ini dan sudah ada dua model dalam seri Z, yakni Z1 dan Z1i. Karena Vivo melompati angka 2, jadi generasi selanjutnya akan menjadi Z3i.

Anehnya, jika kita melihat berdasarkan spesifikasi, Vivo Z3i bukanlah model yang lebih kuat daripada Z1. Smartphone ini memiliki layar seluas 6,3 inci dengan notch titik untuk kamera. Smartphone ini juga dikatakan memiliki rasio screen-to-body hingga 90,3% dan aspek rasio 19: 9. Untuk cover belakangnya menggunakan bahan kaca yang memiliki desain gradien.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P60 yang dipadukan dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Terdapat setup dual-kamera beresolusi 16MP+2MP di bagian belakang dan kamera beresolusi 24MP di depan. Ada banyak mode kamera termasuk mode beauty. Selain itu, Vivo Z3i juga memiliki dukungan untuk pengenalan wajah dengan tetap memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di belakang juga.

Smartphone ini mengemas baterai sebesar 3.315mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat. Ketersediaan warna dari smartphone ini adalah Aurora Blue dan Millenium Powder, sementara untuk harga akan dibanderol dengan harga ¥ 2298 atau setara dengan Rp5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here