(Kredit: Phonearena)

Produsen smartphone asal Korea Selatan LG, telah sukses meggelar flagship perusahaan tersebut dengan produk LG G4. Hingga Setelah tiga kuartal lalu smartphone ini resmi meluncur, kini beredar bocoran tentang penerus flagship tersebut, yakni LG G5.

(Kredit: Phonearena)
(Kredit: Phonearena)

Rumor ini beredar melalui sebuah kiriman yang diunggah ke situs micro blogging asal Tiongkok, Weibo. Menurut seorang pengungkap yang bernama Zealer, LG G5 nantinya akan membawa layar seluas 6 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel, namun diharapkan LG membawa resolusi yang lebih tinggi seperti resolusi 4K yang telah diusung oleh Sony Xperia Z5 Premium.

Selain mengusung layar premium, smartphone ini juga akan mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad core 64bit serta pengolah grafis baru, Adreno 530. Untuk sektor fotografinya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera utama berkekuatan 21MP serta kamera depan berkekuatan 8MP.

(Kredit: LG G5)
(Kredit: LG G5)

Sebelumnya juga beredar kabar bahwa LG G5 ini akan menggunakan sistem keamanan yang lebih aman ketimbang pemindai sidik jari. Dikabarkan handset ini bakal menggunakan pemindai iris mata yang diklaim lebih aman ketimbang peimindai sidik jari.

Menurut beberapa spekulasi yang muncul, handset ini bakal diperkenalkan oleh LG pada bulan Februari 2016. Informasi ini memang belum bisa dipastikan, namun mengingat ajang MWC 2016 bakal diselenggarakan Februari 2016, bukan tidak mungkin flagship ini juga bakal muncul pada ajang tersebut.

Selain LG G5, kompetitor dari negara yang sama, Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan bakal muncul pada ajang tersebut dan akan tersedia varian SoC Snapdragon 820 juga. Demikian seperti yang diwartakan Phone Arena, Kamis (10/12/2015).

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here