HMD telah meluncurkan smartphone Android Nokia pertama di tahun 2017 ini yang bernama Nokia 6, namun perusahaan belum meluncurkan smartphone flagship tersebut karena Nokia 6 bukan smartphone flagship. Perusahaan diharapkan untuk meluncurkan smartphone flagship-nya pada ajang MWC 2017 yang akan berlangsung pada akhir bulan Februari mendatang, namun bocoran mengenai smartphone tersebut telah terlihat di CES 2017.

Nokia 8 2

Rupanya Qualcomm telah memamerkan itu pada ajang CES 2017 dan bahkan jika semua orang tidak diperkenankan mengambil gambar apapun, salah satu orang berhasil merekamnya. Sebelumnya ada beberapa rumor mengenai nama smartphone flagship Nokia, dan bahkan sempat juga dianggap sebagai Nokia P1.

Tapi setelah HMD global merilis Nokia 6, sepertinya Nokia 8 cukup masuk akal untuk sebuah nama smartphone selanjutnya. Selain itu angka 8 juga telah digunakan pada ponsel Nokia cameraphone classic di masa lalu, seperti Nokia N82, N8, dan Nokia 808 PureView yang memiliki kamera 41MP.

Kabarnya Nokia 8 akan datang dalam dua versi yang berbeda. Versi pertama akan mengusung chipset Snapdragon 835 dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Varian ini dibekali dengan kamera utama 24MP dengan OIS + EIS. Untuk kamera depannya beresolusi 12MP dan terdapat juga dual speaker yang menghadap ke depan. Kapasitas penyimpanan terdiri dari 64GB dan 128GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Nokia 8 1

Sementara versi yang lain akan menjadi varian lebih terjangkau dengan chipset Snapdragon 821 dan kapasitas RAM sebesar 4GB. Sayangnya belum diketahui detail lain dari varian yang lebih rendah ini, namun keduanya benar-benar terlihat berdampingan pada bocoran video di bawah ini.

Pada bocoran video tidak nampak tombol home fisik pada handset terbaru itu, dimana pada Nokia 6 masih menggunakan tombol home fisik. Untuk bodinya juga belum diketahui terbuat dari bahan apa, namun mengingat Nokia 6 mengusung all-metal unibody, tampaknya Nokia 8 juga bakal mengusung desain serupa. Kita nantikan saja informasi yang lebih detail mengenai smartphone flagship Nokia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here