Bocoran mengenai kehadiran Nokia 8 tidak hanya didasarkan pada render atau kemunculannya di situs layanan benchmarking, namun juga sudah ditandai dengan kemunculan beberapa bocoran foto yang diklaim sebagai Nokia 8. Hal tersebut menandakan jika perangkat yang dimaksud sudah memasuki tahap produksi dan segera diluncurkan. Kali ini bocoran mengenai Nokia 8 muncul kembali sebagai foto yang mempertegas bocoran foto sebelumnya.

Seperti yang sudah pernah kami laporkan, beberapa waktu yang lalu muncul bocoran foto yang diklaim sebagai Nokia 8, dimana unit tersebut dibalut dengan warna Gold-Copper atau lebih ke warna Tembaga Keemasan. Kali ini unit serupa juga muncul lagi yang memperlihatkan warna cenderung ke Tembaga. Hal ini tidak mengherankan mengingat Nokia 6 sendiri juga hadir dengan varian warna Copper atau Tembaga.

Bocoran foto kali ini yang berasal dari Baidu, juga memperlihatkan bentuk yang sama dengan bocoran foto sebelumya. Bedanya, pada bocoran kali ini memperlihatkan logo Zeiss pada modul dual-kamera yang dimiliki Nokia 8. Bocoran foto sebelumnya memang tidak memperlihatkan logo Zeiss, dan dikatakan pula jika bocoran sebelumnya merupakan unit yang belum selesai tahap produksi, sehingga masih ada beberapa bagian yang belum selesai, yakni logo Zeiss.

Seperti yang sering dikatakan rumor, Nokia 8 bakal hadir dengan setup dual-kamera belakang yang menggunakan teknologi Zeiss Optic, yang sudah ditegaskan pada bocoran foto di atas. Sementara bodinya akan terbuat dari aluminium dan desainnya mengadopsi bentuk dari Nokia 6.

Nokia 8 juga diharapkan hadir dengan hardware papan atas, termasuk chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Untuk layarnya, smartphone ini bakal datang dengan layar seluas 5,3 inci beresolusi 2K. Perangkat ini juga diharapkan datang dengan baterai sebesar 3000 mAh dan menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here