Bocoran Nokia 9 Tampil dengan Tiga Buah Kamera Belakang

Bocoran Nokia 9 Tampil dengan Tiga Buah Kamera Belakang

Kabar mengenai Nokia 9 bukan berita baru lagi karena rumor mengenai smartphone ini sudah lama terdengar. Nokia 9 sendiri absen dalam ajang Mobile World Congress 2018 yang digelar di Barcelona bulan Februari lalu, namun rumor yang beredar mengatakan jika smartphone ini akan hadir pada akhir tahun 2018 ini. Meski HMD Global hingga saat ini belum mengkonfirmasi keberadaan Nokia 9, namun beberapa laporan dari Tiongkok mengatakan jika sumber mereka telah menerima beberapa informasi mengenai perangkat tersebut.

Pertama, smartphone ini akan hadir dengan bodi dari bahan keramik dan dilengkapi dengan finishing emas 18 karat yang membuatnya terkesan elegan. Sedangkan untuk desainnya tidak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan Nokia 7 atau Nokia 9 Sirocco. Namun yang menarik dari Nokia 9 adalah, bahwa smartphone ini akan menjadi generasi penerus dari Nokia 808 dan Lumia 1020, dimana kedua smartphone tersebut memiliki kamera ZEISS.

 

Nokia 9 bakal hadir dengan tiga buah sensor kamera di belakang, dimana ini mengingatkan kita pada Huawei P20 yang juga hadir dengan setup tiga kamera. Berbeda dengan kamera Huawei P20 yang diletakkan agak menepi, kamera Nokia 9 berada di tengah dan disusun secara vertikal.

Tiga sensor kamera di bagian belakang perangkat terdiri dari 41 megapiksel dan 20 megapiksel sensor RGB serta 9,9 megapiksel sensor monokrom. Belum diketahui bagaimana cara kerja dari ketiga sensor kamera tersebut, tetapi kita bisa mengharapkan bahwa ketiga kamera tersebut dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar optik, zoom optik 4x, dan fitur Bothie.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Nokia 9 dikabarkan akan mengusung layar AMOLED seluas 6,01 inci dan memiliki resolusi QHD. Belum diketahui apakah Nokia 9 ini bakal hadir dengan display berponi atau tidak, namun menurut dokumen yang beredar mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone kedua dari Nokia yang akan mengusung display dengan aspek rasio 18:9.

Nokia 9 diharapkan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 seperti kebanyakan smartphone flagship lain yang dirilis di tahun 2018. Selain itu, Nokia 9 diharapkan datang dengan 8GB RAM dan 236GB ROM serta baterai sebesar 3.900mAh yang bisa diisi ulang dengan charger wireless atau port USB Type-C.

NO COMMENTS

Leave a Reply