Belakangan ini telah muncul bocoran mengenai smartphone mid-range terbaru dari Oppo, yakni Oppo A79. Sebelumnya Oppo A79 juga sempat terlihat di situs TENAA, dan kini ada bocoran terbaru yang memperlihatkan render  dari perangkat tersebut dan melengkapi spesifikasi yang telah bocor sebelumnya.

Dari render yang telah beredar, dapat dilihat jika Oppo A79 akan hadir dengan display full-screen 18:9 yang kini tengah menjadi standar baru. Hal ini memungkinkan bezel di bagian depan dapat dipangkas untuk menambah ruang bagi panel layar. Sementara di bagian belakang, hanya terlihat satu lensa kamera dan sensor pemindai sidik jari. Oppo A79 juga diketahui bakal mengusung port USB-Type C dan jack audio 3.5mm.

Kemunculan Oppo A79 ini juga mengingatkan kita pada smartphone terbaru milik perusahaan, yakni Oppo F5 yang masuk ke dalam seri selfie expert. Daftar TENAA sendiri mengungkapkan dimensi perangkat ini akan sebesar 157,3 x 76 x 7.2mm dan beratnya 140 gram. Selain itu, perangkat ini juga akan mengusung layar seluas 6.01 inci dengan resolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel).

Untuk bagian jeroannya, Oppo masih mengandalkan chipset dari MediaTek, yakni MT6763T Helio X23 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Meski belum dapat dipastikan, namun diharapkan jika kamera utama dan kamera selfie smartphone ini sama-sama beresolusi 16MP. Smartphone ini juga kemungkinan akan tiba dengan baterai 2.900 mAh dan menjalankan OS Android 7.1 Nougat.

Bicara soal harga, Oppo A79 dikabarkan akan tiba dengan harga sekitar 2.399 Yuan (Rp4,8 juta). Menurut laporan terbaru, Oppo A79 diharapkan untuk meluncur pada tanggal 30 November mendatang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai perangkat full-screen terbaru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here