Bulan lalu Oppo telah meluncurkan smartphone selfie expert terbaru miliknya yang bernama Oppo F7. Smartphone tersebut menawarkan kamera selfie beresolusi 25MP yang didukung dengan AI (kecerdasan buatan) untuk menghasilkan hasil foto lebih natural. Seperti sudah menjadi tradisi, produsen smartphone asal Tiongkok biasanya meluncurkan smartphone varian yang lebih murah, dan salah satunya adalah Oppo F7 Youth.

Baru-baru ini bocoran mengenai kehadiran smartphone tersebut telah muncul di Myanmar dalam sebuah video promosi. Oppo F7 Youth akan memiliki satu kamera di bagian belakang dan tidak ditemui adanya pemindai sidik jari di bagian belakang. Smartphone yang dibalut warna Diamond Black itu tampak mencurigakan karena mirip dengan Oppo A3 yang meluncur pada akhir bulan April lalu.

Seperti Oppo F7, varian Youth ini juga akan hadir dengan kamera selfie yang didukung AI. Hal ini akan menghadirkan teknologi scene recognition dan dilanjutkan oleh mesin pembelajaran untuk memungkinkan foto selfie Anda yang lebih baik. Sayangnya spesifikasi lainnya tidak terdaftar, tetapi jika smartphone tersebut memiliki kemiripan dengan Oppo A3, perangkat ini harus memiliki chipset Helio P60 dan RAM 4 GB.

Untuk sistem operasi yang dijalankan kemungkinan Android Oreo 8.1 dengan antarmuka Color OS di atasnya. Selain itu, kapasitas baterai harus 3,400 mAh tetapi tanpa pengisian cepat VOOC, karena fitur ini hanya disediakan untuk smartphone Oppo kelas atas seperti R15 dan R15 Pro. Belum ada bocoran yang pasti mengenai harga smartphone ini, namun diperkirakan akan dibanderol $260 atau Rp3,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here