Bicara soal desain full-screen, seri smartphone Xiaomi Mi MIX bisa dibilang menjadi pioneer karena begitu perusahaan ini merilis smartphone bezel-less kemudian diikuti oleh produsen lain, namun tidak untuk desain kamera. Sejauh ini, seri Mi MIX hanya hadir dengan satu sensor kamera di bagian belakang, meski saat ini kebanyakan smartphone flagship sudah menggunakan dual-kamera.

(kredit: Gizchina)

Nah, bocoran mengenai generasi selanjutnya dari seri Mi MIX tampaknya bakal membawa peningkatan pada segi kamera. Bocoran terbaru mengenai perangkat tersebut baru-baru ini telah muncul dalam bentuk foto yang memperlihatkan panel belakang Mi MIX 3.

Dari bocoran gambar tersebut, tampaknya Mi MIX 3 bakal menggunakan setup dual-kamera yang ditata secara vertikal mirip iPhone X. Selain itu, posisi yang lebih dekat dengan tepi juga membuatnya terlihat lebih mirip dengan iPhone X. Hanya saja, adanya sensor fingerprint di tengah-tengah panel belakang yang membedakannya dengan iPhone X. Selain itu, panel belakang juga memiliki brand Xiaomi yang dicetak secara vertikal seperti pada Xiaomi Mi MIX 2. Namun Xiaomi Mi MIX 2 sendiri saat ini belum genap berumur 6 bulan, dimana masih terlalu dini untuk melihat generasi penerus dari Mi MIX 2.

Karena ini adalah kebocoran awal, sangat mungkin bahwa desain Mi Mix 3 masih belum selesai dan ini adalah salah satu prototipnya. Tentu semua penggemar Xiaomi mengharapkan jika smartphone penerus dari seri ini mendapatkan pembaruan kamera yang mumpuni seperti pada Xiaomi Mi Note 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here