Bocoran Press Render dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy J5 (2017) Telah Beredar

Bocoran Press Render dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy J5 (2017) Telah Beredar

Pada tahun 2017 ini, Samsung direncanakan untuk merilis tiga smartphone menengah terbaru yang masuk ke dalam Galaxy J series. Ketiga smartphone J series tersebut adalah J3, J5, dan J7 versi (2017). Untuk Samsung Galaxy J3 (2017) telah diperkenalkan pada tanggal 14 Mei lalu, namun untuk dua model lainnya belum diumumkan oleh Samsung.

Samsung-Galaxy-J5-2017-SM-J530

Salah satu dari ketiga smartphone mendatang diperkirakan akan mendarat di pasar Eropa dalam waktu dekat, yakni Galaxy J5 (2017). Bocoran press render smartphone tersebut baru saja muncul, dengan membawa beberapa informasi mengenai spesifikasi yang dimilikinya.

Samsung Galaxy J5 (2017) memiliki tampilan yang lebih premium jika dibandingkan versi tahun lalu, karena smartphone ini telah mendapatkan perubahan desain yang lebih baik. Untuk spesifikasi yang dimiliki juga terbilang mumpuni di kelasnya, dimana untuk dapur pacunya menggunakan chipset Exynos 7870 yang memiliki CPU octa-core 1.6GHz. Sementara untuk memorinya, smartphone ini dibekali 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas.

Samsung menyematkan layar 5,2 inci pada smartphone ini, dengan menggunakan panel Super AMOLED beresolusi HD 720p. Penggunaan panel Super AMOLED sendiri dapat mengimbangi resolusi layar yang masih HD 720p. Sementara untuk sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13MP yang memiliki aperture f/1.7. Kamera depan juga memiliki resolusi yang sama, yakni 13MP dengan aperture f/1.9.

Adanya tombol home fisik di bagian depan juga mengindikasikan bahwa smartphone ini memiliki sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol home. Smartphone ini juga memiliki dukungan jaringan LTE, Wi-Fi, dan konektivitas Bluetooth.

Kabar baiknya bahwa smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat langsung dari kotak, dan akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Samsung Galaxy J5 (2017) ini diperkirakan akan diluncurkan di pasar Eropa pada bulan Juni mendatang dengan banderol harga  € 279 atau setara dengan Rp4,1 jutaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply