Huawei P20, P20 Pro, P20 Lite (kredit: winfuture.de)

Huawei memiliki beberapa seri smartphone yang ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda-beda. Jika seri Mate ditujukan untuk segmen pasar tertinggi, perusahaan asal Tiongkok ini juga memiliki seri P yang berorientasi pada kosumen. Nah, beberapa minggu belakangan ini telah banyak bermunculan laporan megenai kehadiran seri smartphone Huawei P20.

Huawei P20, P20 Pro, P20 Lite (kredit: winfuture.de)

Menurut laporan yang beredar sebelumnya, smartphone ini akan diumumkan pada tanggal 27 Maret mendatang di kota Paris, Perancis. Huawei P20 tidak akan diumumkan sendiri, karena ada juga Huawei P20 Lite dan P20 Pro. Hal ini diketahui dari Roland Quandt, meski bukan dari akun Twitter miliknya. Render dari ketiga smartphone tersebut menampilkan pilihan warna yang berbeda-beda.

Render kali ini mengungkapkan Huawei P20 akan tiba dalam pilihan warna black, blue, dan rose gold. Untuk model Pro tersedia dalam pilihan warna black, blue, dan twilight, sementara model Lite memiliki pilihan warna black, blue, dan pink. Ada yang menarik dari render tersebut, sementara Huawei P20 dan P20 Pro memiliki finishing logam matte di bagian belakang, hanya P20 Lite saja yang memiliki cover belakang dari bahan kaca yang reflektif.

Selain itu, laporan kali ini juga menyertakan panduan pengguna yang mengungkapkan beberapa spesifikasi. Huawei P20 akan datang dengan baterai 3.400mAh, sementara model Pro mendapatkan baterai 4.000mAh. Selain itu, seri P20 ini juga tampaknya tidak menawarkan slot microSD, yang juga berkemungkinan tidak akan adanya jack audio.

Perlu diketahui bahwa seri P20 ini tidak memiliki branding kamera dari Leica, namun P20 Pro mungkin akan memiliki lensa tele yang bisa melakukan zoom hybrid hingga 3x. Jika tidak, P20 dan P20 Pro akan memiliki setup dual-kamera dengan aperture f/1.6 dan f/2.4, dimana salah satunya bisa menggunakan sensor monokrom.

Untuk harganya, Huawei P20 Lite akan dibanderol seharga 370 Euro (Rp 6,2 juta), Huawei P20 seharga 680 Euro (Rp11,4 juta), dan Huawei P20 Pro seharga 900 Euro (Rp15 jutaan). Mengingat harganya yang cukup tinggi, tentu kita berharap jika seri P20 bakal membawa fitur-fitur yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here