Sebelumnya telah beredar bocoran gambar yang memperlihatkan setup kamera, yang diduga milik Nokia 8 atau Nokia 9. Ternyata, itu adalah setup kamera milik Nokia 8 yang akan segera meluncur dalam waktu dekat. Kini berkat Evan Blass yang mengunggah render Nokia 8 secara penuh, kita dapat mengetahui wujud dari perangkat yang dikabarkan akan meluncur pada bulan Juli ini.

Render kali ini juga sekaligus membenarkan bocoran render setup dual-kamera Zeiss yang muncul kemarin. Dari render tersebut, ktia bisa mengetahui jika Nokia 8 akan hadir dengan desain yang mirip Nokia 6, hanya saja ada penambahan setup dual-kamera Zeiss. Sayangnya, bezel pada handset flagship ini tidak terlihat tipis, mengingat kebanyakan smartphone flagship saat ini sudah menerapkan desain dengan bezel tipis di seluruh sisinya.

Render tersebut juga memperlihatkan jika handset ini tidak mengusung layar melengkung, serta bagian belakang tidak terbuat dari kaca, melainkan aluminium. Mengingat bodi Nokia 6 terkenal sangat kuat dan tangguh, tentu kita berharap Nokia 8 juga memiliki bodi yang sama kuatnya.

Pada render kali ini, Nokia 8 terlihat dalam varian warna biru tua yang terlihat cukup premium. Sementara di bagian belakang kita bisa melihat setup dual-kamera yang ditata secara vertikal, mirip seperti bocoran iPhone 8. Selain itu, kita juga bisa melihat adanya laser autofocus dan LED flash. Sedangkan di bagian depan kita bisa melihat tombol home yang akan berfungsi juga sebagai fingerprint.

Untuk jeroannya, handset ini diharapkan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB. Smartphone ini juga bakal hadir dengan penyimpanan internal sebesar 64GB yang diharapkan ada juga varian penyimpanan lain yang lebih besar. Untuk harga diperkirakan  € 598 atau setara dengan Rp9,1 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here