Rumor mengenai iPhone 4 inci atau yang biasa disebut dengan iPhone 5se sudah banyak dilaporkan semenjak beberapa bulan yang lalu. Banyak yang berspekulasi bahwa smartphone tersebut akan mewarisi desain iPhone 6, namun ada juga yang berpendapat bahwa desainnya mirip dengan iPhone 5.

Smartphone terbaru dari Apple ini dikabarkan akan diluncurkan tanggal 15 Maret mendatang, dan semakin dekat dengan acara peluncuran smartphone tersebut, kini muncul bocoran tentang desain yang bakal diusungnya.

iPhone 5se Onleaks

Tak hanya satu, tapi dua sekaligus bocoran yang muncul kali ini. Bocoran pertama datang dari akun Twitter @OnLeaks  yang menampilkan smartphone ini dengan dua desain. Menurut mereka, Apple tengah menguji desain prototipe dari iPhone 4 inci tersebut.

Pada foto yang dibocorkan oleh @OnLeaks, tampak desain smartphone tersebut mirip dengan desain iPhone 5, namun tetap diberi sentuhan ala iPhone 6 yang terlihat pada bagian sudut yang membulat. Sedangkan untuk dimensinya akan seperti iPhone 5 di mana smartphone ini berukuran 123,9×58,7×7,6 mm.

Bocoran serupa juga disebarkan oleh 9to5Mac, gambar yang berupa render tersebut menampilkan desain yang sedikit berbeda, di mana tombol power masih diletakan di sisi atas smartphone. Selain itu, terlihat kamera depan yang berada di atas earpiece.

9to5Mac

Pada render yang ditampilkan tersebut, tidak nampak tombol home yang dilenkapi dengan Touch ID. Kendati demikian, banyak yang mengatakan bahwa Apple bakal menyematkan fitur tersebut pada iPhone 5se. Bahkan Apple juga menyematkan NFC untuk mendukung fitur Apple Pay dan Live Photo, namun teknologi 3D Touch bakal absen pada smartphone ini.

iPhone 4 inci

Smartphone yang diharapkan meluncur tanggal 15 Maret ini kabarnya bakal mulai dijual 3 hari setelah peluncurannya. Sedangkan untuk varian warnanya, iPhone 5se bakal tersedia dalam pilihan warna Gold, Silver, Space Gray dan Rose Gold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here