Sebelumnya sempat muncul dua kali bocoran yang memperlihatkan foto panel layar smartphone yang diduga milik Nokia 7.1 Plus atau Nokia X7. Kedua foto panel layar tersebut tidak memperlihatkan adanya notch atau poni di bagian atasnya. Kini telah muncul render baru yang diklaim sebagai Nokia 7.1 Plus (X7) yang memperlihatkan poni di bagian atas.

Ukuran poni pada render tersebut tidak terlihat lebar seperti pada iPhone X namun juga tidak kecil seperti pada Sharp Aquos R2. Dengan munculnya dua bocoran yang berbeda ini, tentu sulit mempercayai mana yang benar. Sementara render yang beredar baru-baru ini diklaim sebagai render resmi dan ada dua ponsel X-series lainnya yang tidak memiliki poni.

Terlepas dari mana yang benar, namun jika kita melihat pada render tersebut, maka layar pada gambar memiliki aspek rasio 19: 9 (tidak terhitung untuk sudut membulat). Sedangkan untuk resolusi layar diperkirakan adalah FHD+ 1080 x 2280 piksel. Karena ukuran yang belum diketahui, maka kita dapat berspekulasi jika ukuran layar smartphone ini sekitar 5.9 inci.

Pindah ke sisi belakang, kita akan menjumpai setup dual-kamera yang menggunakan optik Zeiss. Sementara Nokia 7 Plus memiliki kamera Zeiss, untuk dua smartphone lain termasuk 6.1 Plus (X6) dan 5.1 Plus (X5) tidak memiliki optik dari Zeiss. Selain itu, terlihat juga sensor fingerprint di bawah kamera.

Ada juga logo Android One di bagian belakang ponsel, dimana Nokia 7.1 Plus diharapkan untuk diluncurkan dengan Android 9.0 Pie. Smartphone ini diharapkan datang dengan chipset Snapdragon 710 yang disandingkan dengan 6GB RAM. Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi kapan smartphone tersebut akan diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here