Sebelumnya Samsung telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Galaxy J6 (2018) pada tanggal 21 Mei mendatang. Namun tampaknya tidak hanya smartphone tersebut saja yang disiapkan oleh Samsung, karena perusahaan asal Korea Selatan ini dilaporkan memiliki rencana untuk meluncurkan lebih banyak smartphone Galaxy J series edisi 2018. Salah satunya adalah Galaxy J4 (2018), di mana render smartphone tersebut telah muncul di dunia maya.

Jika dilihat dari render yang beredar, tampaknya smartphone budget Galaxy J4 (2018) akan datang dengan layar AMOLED 5.5 inci yang memiliki rasio 16:9. Ini berarti smartphone tersebut tidak akan mengusung desain bezel-less seperti yang tengah menjadi trend saat ini. Namun dengan desain konvensional tersebut, Samsung masih bisa meletakkan sensor fingerprint di bagian depan, tepatnya pada tombol home yang diapit dua tombol kapasitif.

Di bezel bagian atas, kita akan melihat adanya kamera depan yang diperkirakan beresolusi 5MP dan dilengkapi juga dengan LED flash. Sedangkan di bagian belakang tampaknya menggunakan body dari plastik yang tampil sederhana dengan pilihan warna hitam dan emas. Terdapat modul kamera yang disusun vertikal dengan LED flash, dan diperkirakan resolusi kamera belakang dari smartphone ini adalah 13MP. Selain itu, di sebelah kanan kamera terdapat lubang speaker kecil vertikal yang menghadap ke belakang.

Jika kita amati lebih lanjut, terdapat celah kecil yang digunakan untuk melepas panel belakang, sehingga menunjukkan jika baterai perangkat ini masih bisa dilepas. Bicara soal baterai, Galaxy J4 (2018) bakal tiba dengan baterai sebesar 3.000 mAh.

Sementara untuk jeroannya, smartphone ini akan ditenagia oleh chipset Samsung Exynos 7570 yang memiliki prosesor quad-core 1.4GHz dan memiliki pilihan 2GB RAM atau 3GB RAM. Untuk kapasitas penyimpanan internal akan menjadi pilihan 16GB atau 32GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Untuk saat ini belum diketahui kapan smartphone budget ini akan dirilis, namun mengingat pekan depan adalah hari peluncuran Galaxy J6 (2018) yang dibanderol lebih mahal, tampaknya smartphone ini akan segera menyusul di awal bulan Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here