Smartphone flagship berikutnya dari Samsung adalah Galaxy S8 dan untuk saat ini belum ada yang mengetahui bagaimana wujud yang sebenarnya dari Galaxy S8. Beberapa rumor mengenai smartphone ini telah bermunculan sebelumnya. Dikatakan jika smartphone flagship ini akan menghilangkan tombol home dan kemungkinan juga bakal menghilangkan jack audio. Selain itu, menurut rumor juga dikatakan bahwa Galaxy S8 hanya tersedia dalam varian curved saja.

galaxy-s8-ghostek

Baru-baru ini bocoran mengenai wujud Samsung Galaxy S8 telah beredar. Seperti yang dilaporkan BGR, produsen case smartphone Ghostek telah mengunggah render yang diklaim sebagai Galaxy S8. Ya, perusahaan baru saja mengunggah render dari case potensial untuk Galaxy S8, dan di dalam case tersebut terlihat wujud ponsel.

Tidak diketahui hal apa yang mendasari perusahaan membuat render smartphone yang wujud aslinya belum diketahui, apakah itu imajinasi mereka sendiri, rumor, atau spesifikasi yang sebenarnya, tetapi itu memberikan gambaran kepada kita bakal seperti apa desain ponsel tersebut.

Meski render tersebut terlihat kurang jelas karena tertutup oleh case, namun wujud ponsel yang diduga Galaxy S8 ini terlihat mirip dengan Galaxy S7 Edge. Di bagian sisi ponsel ini terlihat melengkung dan kita juga tidak akan menemui tombol home yang selama ini selalu hadir pada ponsel besutan Samsung.

Karena tidak mengusung tombol home fisik dan tidak telihat sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, hal ini mengindikasikan bahwa Galaxy S8 bakal mengusung sensor fingerprint ultrasonic yang tertanam di bawah layar smartphone. Atau bisa juga Samsung hanya menerapkan sensor pemindai iris mata sebagai sensor biometrik satu-satunya.

Di sisi belakang juga telihat kamera yang masih menggunakan lensa single dan itu sejalan dengan rumor sebelumnya bahwa Samsung tidak ikut menerapkan setup dual-kamera seperti yang diterapkan Apple pada iPhone 7 Plus miliknya. Namun kebenaran dari render ini juga belum dapat dipastikan. Diharapkan Samsung Galaxy S8 diumumkan pada bulan Maret atau April 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here