Seperti yang kita ketahui, Huawei saat ini tengah menggarap salah satu smartphone high-end milik mereka, yakni Huawei P9. Berkat situs asal Tiongkok CNMO yang telah mengunggah sketsa yang diduga desain Huawei P9. Pada sketsa tersebut terlihat dari lekuk tubuh smartphone yang tipis, sisi sudut bulat, dan tombol fisik home.

Sketch Huawei P9

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Senin (18/1/2016), penampakan desain sketsa ini terlihat memiliki kemiripan dengan handset HTC One A9, terutama pada bagian tepi sudut membulat dan bentuk tombol home. Sedangkan menurut laporan yang beredar sebelumnya, Huawei P9 akan datang dengan desain terbaru serta akan membawa konfigurasi dual kamera utama dan akan menjadi smartphone pertama di seri P yang memiliki fitur fingerprint.

Seperti yang diketahui, vendor smartphone nomor satu di Negeri Tirai Bambu tersebut telah menanamkan pemindai sidik jari pada perangkat Mate 8, Mate S, dan G8. Seperti smartphone P8 sebelumnya, Huawei P9 dikabarkan memiliki layar seluas 5,2 inci serta disokong oleh chipset Kirin 950 yang merupakan chipset buatan Huawei sendiri. Chip ini memiliki prosesor octa-core yang disandingan dengan RAM sebesar 4 GB. Namun ada juga rumor yang mengatakan bahwa handset ini mengusung RAM sebesar 6GB.

Sementara untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera 12 MP dengan flash dual LED. Selain itu, terdapat speaker di sisi bawah ponsel dengan port headset 3.5 mm dan daya tahan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Smartphone ini bakal hadir dengan frame yang terbuat dari metal.

Kemungkinan Huawei P9 akan hadir pada ajang MWC 2016 yang digelar pada bulan Februari mendatang dan diharapkan akan dirilis pada bulan Maret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here