Bocoran Spesifikasi dan Fitur LG G7 Telah Beredar, Bakal Punya Setup Dual-Kamera...

Bocoran Spesifikasi dan Fitur LG G7 Telah Beredar, Bakal Punya Setup Dual-Kamera Selfie

LG G7 adalah smartphone flagship selanjutnya dari perusahaan asal Korea Selatan ini, dan sekaligus akan menjadi rival berat Samsung Galaxy S9 yang akan diluncurkan bulan depan. Baru-baru muncul laporan dari media Korea Selatan ET News yang mengatakan jika LG G7 akan diluncurkan pada bulan Maret 2018 dan mulai dipasarkan pada bulan April.

Laporan tersebut mengklaim bahwa LG akan memulai produksi massal LG G7 pada bulan Maret 2018. Karena akan tiba di Korea Selatan pada bulan April, tentu ini akan mundur satu bulan dari jadwal rilis LG G6 di tahun lalu, serta lebih lambat dari peluncuran Galaxy S9 yang diperkirakan akan tiba di pasaran pada bulan Maret. Laporan lain juga mengklaim bahwa LG G7 akan tersedia di Korea Selatan setelah 20 April.

Jika Samsung Galaxy S9 diumumkan di ajang MWC 2018, menurut salah satu operator seluler Korea Selatan mengklaim bahwa LG tidak mungkin untuk melepaskan LG G7 di Mobile World Congress (2018) yang akan diselenggarakan di bulan depan. Perusahaan yang akan meluncurkan smartphone flagship miliknya di ajang tersebut hanya Samsung. Hwang Jung-hwan yang merupakan petinggi di LG Mobile mengatakan bahwa perusahaan tidak khawatir dengan peluncuran awal Galaxy S9 dan S9+ karena perusahaan akan fokus pada diferensiasi G7.

Alasan keterlambatan jadwal rilis LG G7 bisa dikarenakan penggunaan chipset Snapdragon 845, dimana pasokan awal chipset flagship ini memang sudah dipesan Samsung untuk Galaxy S9 dan S9+. Sementara LG G6 yang meluncur tahun lalu mengalah tidak memakai Snapdragon 835, melainkan Snapdragon 820 yang merupakan chipset flagship tahun sebelumnya.

Menurut rumor yang telah beredar sebelumnya, LG G7 kemungkinan bakal mengusung layar FullVision OLED yang juga digunakan oleh LG V30. Selain Snapdragon 845, smartphone ini juga akan mengusung RAM 6GB. Fitur yang akan diusung smartphone ini termasuk setup dual-kamera selfie, pemindai iris, dan sertifikasi IP68. Bahkan rumor terbaru juga mengkalim bahwa smartphone ini bakal memiliki fitur Quick Charge 4.

NO COMMENTS

Leave a Reply