Sejak awal kemunculan seri Mi Max, perusahaan ini dikenal meluncurkan generasi berikutnya pada kuartal kedua setiap tahunnya. Namun sejak Mi Max 3 meluncur pada bulan Juli, diharapkan Mi Max 4 diluncurkan pada waktu yang sama untuk tahun ini. Meskipun peluncuran Mi Max 4 masih terhitung beberapa bulan lagi, bocoran baru yang telah mengungkapkan seluruh spesifikasi dan harga smartphone Mi Max 4 telah muncul di Weibo. Bocoran juga berisi informasi tentang Mi Max 4 Pro.

Menurut bocoran yang beredar, Xiaomi Mi Max 4 akan hadir dengan layar seluas 7,2 inci yang membuatnya terdengar seperti tablet. Namun ini akan menjadi layar berlekuk dengan bezel yang tipis, sehingga memberikan ruang layar yang mengesankan. Layar juga dilapisi dengan Gorilla Glass 5 di atasnya, serta di bagian belakang. Sedangkan untuk dapur pacunya bakal menggunakan chipset Snapdragon 660.

Di bagian belakang akan ada sensor kamera Samsung ISOCELL GM1 48MP dan diharapkan setup kamera utama terdiri dari setup dual-kamera seperti pendahulunya. Selain itu, smartphone ini juga akan membawa dukungan untuk fotografi mode Pemandangan Malam Super. Kelebihan OS Android 9 Pie dengan MIUI 11 mendatang akan dimuat di perangkat. Selain itu, perangkat ini akan memiliki baterai berkapasitas 5.800 mAh yang sangat besar. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan pengisian daya cepat 18W.

Xiaomi Mi Max 4 diharapkan untuk rilis dalam tiga varian seperti 4GB RAM + 64GB penyimpanan, 6GB RAM + 64GB penyimpanan dan 6GB RAM + 128GB penyimpanan. Untuk harga model basic sekitar 1.599 Yuan (Rp3,3 jutaan), untuk model menengah seharga 1.799 Yuan (Rp3,7 jutaan), dan model tertinggi dibanderol seharga 1.999 Yuan (Rp4,1 jutaan).

Selain itu, Xiaomi juga digadang-gadang akan meluncurkan varian Pro dari smartphone ini, meskipun tahun lalu perusahaan juga sempat dikabarkan akan merilis Mi Max 3 Pro, namun tidak terjadi. Menurut rumor, Mi Max 4 Pro ini akan didukung oleh chipset Snapdragon 675 dan akan memiliki setup dual-kamera 20MP+48MP sensor Sony IMX586.

Sensor Sony diharapkan memberikan dukungan untuk pengambilan video slow-mo 960fps pada Mi Max 4 Pro. Phablet ini juga dikabarkan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar. Bocoran harga smartphone ini belum tersedia. Namun, bocoran tersebut mengungkapkan bahwa itu akan tersedia dalam versi 4 GB RAM + 64 GB penyimpanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here