Perkembangan teknologi pada perangkat smartphone saat ini semakin pesat. Selain kencang, kini menggunakan dua layar sekaligus dalam satu buah perangkat smartphone bukanlah hal yang mustahil. Seperti yang telah dilakukan LG pada perangkat V10 dan V20 yang memiliki layar terpisah pada bagian atas depan, yang dapat digunakan untuk memunculkan notifikasi.

hisense-a2

Namun langkah berbeda dilakukan oleh Hisense, dimana pada perangkat smartphone terbaru mereka mengusung dua buah layar sekaligus, yang ukurannya tak jauh berbeda. Bocoran ini berasal dari situs badan regulasi Tiongkok, TENAA, seperti yang kami kutip dari Liliputing.

Dengan desain layaknya smartphone pada umumnya, layar yang ada tidak hanya pada bagian depan saja, namun juga pada bagian belakang. Layar bagian belakang smartphone dengan seri A2 ini memiliki ukuran tak jauh berbeda dengan layar utamanya.

Hisense menanamkan layar utamanya dengan ukuran 5,5 inci yang memiliki panel AMOLED beresolusi Full HD 1080p. Sedangkan pada layar kedua yang terletak pada bagian belakang seluas 5,2 inciĀ 960×540 piksel dengan panelĀ E Ink. Nampaknya layar kedua ini difungsikan untuk penggunaan standar seperti berkirim pesan singkat dan bertelepon, karena terlihat warnanya hanya hitam dan putih.

Keunggulan lain dari penggunaan layar E Ink ini adalah, selain memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik saat berada di bawah terik sinar matahari, panel layar ini juga hemat daya dalam penggunaannya. Bahkan dapat menampilkan gambar statis tanpa menggunakan daya, ketika smartphone mati sekalipun.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Hisense A2 ini dituliskan menggunakan chipset denga prosesor octa core dengan kecepatan 1,4GHz. Untuk RAM yang digunakan berkapasitas 4GB dengan ROM sebesar 64GB. Lalu ada juga kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dan kamera depannya 5 megapiksel, yang disokong dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Meski masih belum tahu pasti kapan Hisense A2 bakal diumumkan secara resmi, kemungkinan smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 ini akan hadir dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here