Bocoran Spesifikasi Oppo A3 Ungkap Chipset Helio P60 dan FullView Display 6,2...

Bocoran Spesifikasi Oppo A3 Ungkap Chipset Helio P60 dan FullView Display 6,2 Inci

Produsen smartphone Oppo diketahui tengah mempersiapkan peluncuran smartphone kelas menengah terbaru miliknya, yakni Oppo A3. Bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut telah muncul setelah perangkat tersebut tertangkap database Geekbench serta baru-baru ini dikonfirmasi oleh badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA.

Spesifikasi utama yang diketahui dari smartphone ini adalah penggunaan chipset MediaTek Helio P60, yang juga digunakan oleh Oppo R15. Namun smartphone ini ditujukan untuk segmen yang lebih rendah karena diperkirakan harganya sekitar 2000 Yuan atau Rp4.3 jutaan, sementara Oppo R15 hampir dua kali lipatnya.

Menurut daftar bocoran tersebut, Oppo A3 akan hadir dengan layar seluas 6,2 inci yang memiliki aspek rasio 18:9, sehingga mampu menawarkan resolusi 1080×2160 piksel. Untuk panel layar yang gunakan masih menggunakan LCD seperti Oppo F7, bukan AMOLED seperti yang diusung Oppo R15. Selain itu, smartphone ini juga akan mengusung 4GB RAM hingga 6GB, serta pilihan penyimpanan internal sebesar 64GB atau 128GB dengan slot microSD.

Di sektor fotografinya, smartphone ini hanya mengandalkan satu sensor kamera belakang beresolusi 16MP. Sementara untuk selfie menggunakan sensor kamera depan beresolusi 8MP. Tentu sektor kamera dari Oppo A3 ini kalah jika dibandingkan dengan Oppo F7 maupun R15. Selain itu, baik di bagian depan maupun belakang tidak ditemukan sensor fingerprint. Diduga, Oppo akan menggantinya dengan fitur Face Unlock.

Smartphone dengan ketebalan 7,8 mm dan bobot 159 gram ini akan mengusung baterai sebesar 3.300mAh. Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan diumumkan.

NO COMMENTS

Leave a Reply