Ketika ajang China Joy 2018 berlangsung pada bulan Agustus lalu, para CEO dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi telah membagikan rencana apa saja untuk kedepannya. Salah satunya Razer yang secara resmi mengatakan jika Razer Phone 2 akan hadir pada bulan Desember mendatang.

Baru-baru ini, bocoran spesifikasi dari Razer Phone 2 telah terungkap berkat kemunculannya di Geekbench. Beberapa spesifikasi yang terungkap dari smartphone ini adalah dukungan chipset Snapdragon 845 yang disandingkan dengan 8GB RAM. Tentunya hal ini bertentangan dengan kabar dari media Tiongkok yang mengatakan jika Razer Phone 2 bakal mengusung chipset Snapdragon 855.

Sayangnya, baik hasil single-core maupun multi-core sedikit lebih rendah jika dibandingkan oleh perangkat pesaingnya, yakni masing-masing 2026 dan 8234. Namun karena perangkat ini masih dalam bentuk pengembangan, jadi ada kemungkinan produk akhir dari Razer Phone 2 akan memiliki skor yang lebih tinggi. Selain itu, meski chipset yang terdeteksi tidak berdasarkan nama, namun chipset tersebut diketaui karena pengenalnya sama dengan smartphonebertenaga Snapdragon 845 lainnya.

Selain itu, Razer Phone 2 juga muncul di AnTuTu Benchmark dengan memberikan beberapa informasi tambahan mengenai spesifikasi yang diusungnya. Selain mengkonfirmasi penggunaan chipset Snapdragon 845 dan RAM 8GB, daftar spesifikasi dari AnTuTu juga menampilkan GPU Adreno 630 serta penggunaan memori internal sebesar 512GB yang merupakan peningkatan sangat besar dibandingkan model tahun lalu yang hanya memiliki memori internal 64GB.

Sayangnya, masih sebatas itu saja spesifikasi hardware yang diketahui dari Razer Phone 2. Kemungkinan smartphone ini masih menjalankan Android Oreo ketika dirilis nanti, dan diharapkan mendapat Android Pie beberapa bulan setelah pengumuman. Kita nantikan saja bocoran lain dari Razer Phone 2 dalam beberapa bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here