Tahun 2019 ini, Samsung memutuskan untuk menggunakan dua digit nomor untuk Galaxy A series. Di mulai dari peluncuran Galaxy A30 dan A50 yang kemudian disusul oleh Galaxy A10 untuk yang lebih murah. Namun tampaknya tidak hanya itu saja karena baru-baru ini telah muncul bocoran tentang Galaxy A40, dan kini muncul lagi bocoran spesifikasi dari Galaxy A60.

Bocoran yang muncul kali ini mengungkapkan beberapa spesifikasi utama yang akan diusung oleh Galaxy A60. Jika bocoran kali ini benar, maka perangkat ini akan mengusung layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ yang mungkin akan menjadi 1080×2340 piksel jika mengikuti setup Galaxy A50. Selain itu, layar perangkat ini juga akan memiliki poni waterdrop yang disebut oleh Samsung sebagai Infinity-U.

Selain itu, Galaxy A60 juga harus memiliki sensor fingerprint yang tertanam di bawah layar. Untuk bagian kamera, perangkat ini akan mengusung setup triple-cam yang terdiri dari sensor utama 32MP ditambah sensor ultra-wide 8MP dan sensor kedalaman 5MP untuk bokeh. Sementara untuk selfie akan menggunakan kamera beresolusi 32MP.

Untuk pilhan RAM terdapat model 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Dapur pacu perangkat ini akan menggunakan chipset Snapdragon 6150 dan untuk menyediakan daya layar yang besar, perangkat ini juga memiliki baterai yang besar juga, yakni 4.500 mAh. Sedangkan untuk sistem operasinya harus menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi tampilan antarmuka Samsung One UI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here