Setelah memperkenalkan Galaxy A7 (2018) dengan setup tiga-kamera di belakang, tampaknya Samsung tidak berhenti sampai di situ saja. Perusahaan asal Korea Selatan ini akan menambah smartphone dari seri Galaxy A yang akan memiliki kamera lebih banyak, yakni empat kamera di bagian belakang.

Sebelumnya sempat muncul laporan yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy A9 Star Pro akan mengusung setup empat kamera, dan kali ini smartphone tersebut dikatakan akan tiba sebagai Galaxy A9s. Sumber yang berasal dari Jerman (About Samsung) yang pertama kali membocorkan informasi tentang perangkat itu kini tiba dengan lebih banyak bocoran spesifikasi dari Galaxy A9s, termasuk chipset, kapasitas baterai, dan pilihan memori internal.

Untuk jeroannya, Samsung Galaxy A9s akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang sangat powerfull di kelasnya. Jika kita perhatikan, Samsung memang tidak menggunakan chipset dari perusahaan lain, kecuali untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok. Hal ini juga berarti bahwa Galaxy A9s tersebut akan meluncur di salah satu negara tersebut terlebih dahulu.

Selain mengusung chipset SD660, Galaxy A9s juga akan datang dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB.

Kini bocoran tentang kamera juga lebih detail. Kamera utama smartphone ini mengusung sensor beresolusi 24MP dengan f/1.7, sensor 5MP dengan f/2.2, lensa wide-angle dengan f/2.4, dan sensor 10MP yang akan memiliki lensa zoom optik hingga 2x dan memiliki aperture f/2.4.

Untuk kapasitas baterai Galaxy A9s akan sebesar 3.720 mAh dengan port USB-C, tetapi Samsung akan tetap menerapkan standar Quick Charge 2.0. Namun karena bocoran ini tidak berasal dari sumber yang terpecaya, maka kita harus memastikannya pada tanggal 11 Oktober mendatang ketika¬†acara ‘4x Fun’ sedang berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here