Samsung dilaporkan sedang mengerjakan smartwatch baru. Dikatakan sebagai penerus Galaxy Sport milik perusahaan dan dapat disebut Galaxy Watch Active ketika dirilis nanti. Sebuah laporan baru telah menjelaskan beberapa spesifikasi tambahan dari perangkat wearable yang akan segera datang ini.

Tidak akan mengejutkan untuk melihat apakah Samsung beralih ke merek Galaxy untuk smartwatch ini juga. Perusahaan telah melakukan ini untuk smartwatch Gear S andalannya dengan meluncurkan Galaxy Watch tahun lalu.

Namun perubahan terbesar yang ditakuti sebagian orang, dilaporkan ternyata benar. Galaxy Watch Active akan membuang bezel berputar yang selama ini telah menjadi perlengkapan permanen pada smartwatch milik Samsung selama beberapa tahun terakhir. Perangkat ini akan memiliki bezel halus sebagai gantinya yang tidak akan digunakan untuk menavigasi melalui antarmuka pengguna.

Dikatakan fitur layar melingkar seluas 1,1 inci dengan resolusi 360 × 360 piksel. Akan ada dua tombol fisik di sisi kanan bezel. Kapasitas baterai smartwatch ini adalah 236 mAh yang lebih kecil ketimbang Gear Sport yang memiliki baterai 300 mAh. Namun, ia akan memiliki prosesor Samsung Exynos 9110 yang lebih cepat. Opsi konektivitas akan mencakup Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth 4.2 tetapi tidak ada dukungan untuk 4G LTE.

Saat ini, Samsung belum memberikan petunjuk tentang jam tangan pintar baru miliknya yang akan debut pada acara 20 Februari mendatang di San Francisco, jadi mungkin kita bisa melihatnya di panggung MWC 2019 yang berlangsung akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here