Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa Oppo bakal menggelar acara pada tanggal 23 Maret mendatang, yang agenda utamanya diharapkan untuk memperkenalkan smartphone Selfie Expert baru, yakni Oppo F3 dan F3 Plus. Sebelum kedua smartphone tersebut resmi diperkenalkan, bocoran sebuah dokumen yang menyebutkan spesifikasi lengkap Oppo F3 Plus telah beredar baru-baru ini.

Oppo-F3-Plus-Specifications

Pada bocoran dokumen di atas, Oppo F3 Plus bakal mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi FHD 1080×1920 piksel dan dilapisi oleh kaca Gorilla Glass 5. Smartphone ini juga disokong oleh chipset Snapdragon 653 octa-core yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Tentu yang akan menjadi nilai jual utama smartphone ini adalah sektor fotografi, terutama pada bagian depan. Smartphone mengusung kamera depan ganda 16MP+8MP yang tampaknya menjadi tren untuk saat ini. Namun setup kamera depan Oppo F3 Plus lebih kecil jika dibandingkan Vivo V5 Plus yang memiliki dual kamera selfie beresolusi 20MP+8MP. Selain itu, tidak disebutkan apakah kamera belakang smartphone ini bakal dibekali dengan teknologi kamera 5X Zoom terbaru milik perusahaan.

Sayangnya smartphone ini masih menjalankan Color OS 3.0 yang berbasis OS Android 6.0 Marshmallow. Smartphone dengan dimensiĀ 163,63 x 80,8 x 7.35mm dan berat 189 gram ini mengusung baterai berkapasitas 4.000mAh, dan mungkin saja smartphone ini dibekali dengan fitur fast charging VOOC milik perusahaan. Sayangnya belum ada bocoran mengenai saudaranya, yakni Oppo F3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here