Render diduga Xperia X Ultra

Sebelumnya Sony memiliki perangkat phablet bernama Xperia Z Ultra yang memiliki layar besar, dan kini perusahaan memiliki Xperia XA Ultra yang merupakan phablet untuk segmen mid-range. Kini, kita akan segera melihat smartphone flagship terbaru dari Sony yang akan menjadi Sony Xperia X Ultra.

Render diduga Xperia X Ultra
Render diduga Xperia X Ultra

Ya, jika dahulu kita mengenal smartphone flagship milik Sony berada pada lineup Z series, kini perusahaan memiliki smartphone flagship yang berbasis pada lineup Xperia X series. Sebelumnya, Xperia Z Ultra merupakan phablet andalan perusahaan yang memiliki layar seluas 6,4 inci dan kamera 8MP dengan sans-flash.

Render diduga Xperia X Ultra
Render diduga Xperia X Ultra

Xperia X Ultra bisa menampilkan layar yang lebih panjang atau lebih tinggi daripada smartphone lain yang sudah ada saat ini. Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S8 memiliki rasio layar 18,5: 9 dan LG G6 18: 9. Sementara pada Xperia X Ultra yang memiliki layar 6,45 inci akan memiliki layar dengan aspek rasio 21:9.

Meski resolusi layar belum diketahui, namun jika melihat model smartphone Sony sebelumnya, maka bisa diperkirakan jika resolusinya akan menjadi Full HD 1080p dengan piksel yang lebih banyak untuk membuatnya lebih panjang.

Jika tidak, Xperia X Ultra dikabarkan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 4GB danĀ 64GB penyimpanan on-board. Kamera utamanya sendiri dikabarkan bakal beresolusi 19MP dan kamera depan beresolusi 13MP. Perangkat juga dikatakan bakal hadir dengan baterai 3050mAh yang didukung Quick Charge 3.0 serta menjalankan Android 7.0 Nougat. Tak ketinggalan, perangkat juga dikabarkan memiliki sertifikasi IP68.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here