Sudah beberapa bulan terakhir ini, bocoran mengenai Huawei P9 telah banyak beredar dan sering kali diberitakan. Beberapa laporan menyebutkan tentang tanggal perilisannya, setup dual camera, dan chipset yang bakal diusung smartphone ini. Dan kali ini akhirnya bocoran foto dari perangkat tersebut muncul ke permukaan.

Huawei P9

Pada bocoran terbarunya kali ini, Huawei P9 tampil dengan lima varian warna, termasuk hitam, abu-abu, putih, emas, dan pink. Selain itu, terlihat jelas pula setup dual kamera utama pada smartphone ini yang sejalan dengan rumor-rumor masa lalu. Namun bagaimana Huawei menggunakan dua sensor kamera hingga saat ini belum diketahui dengan jelas.

Jika dilihat dari gambar tersebut, nampak jelas bahwa smartphone mengusung bahan metal yang sangat khas dengan smartphone flagship atau kelas premium. Selain itu tidak nampak tombol fisik maupun tombol kapasitif di sisi depan, yang berarti smartphone ini menggunakan tombol navigasi native atau bawaan Android.

diduga Huawei P9

Sedangkan untuk sensor sidik jari ditempatkan di sisi belakang smartphone dan ada juga dual LED flash di sisi belakang smartphone. Smartphone ini dikabarkan akan mengusung layar seluas 5,2 inci yang belum diketahui resolusinya. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai oleh chipset Kirin 950 dengan prosesor octa core. Ada pula RAM sebesar 4GB dan baterai berkapasitas 3000mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here