Bocoran Terbaru LG V30 Indikasikan Bakal Usung Panel Layar Curved OLED

Bocoran Terbaru LG V30 Indikasikan Bakal Usung Panel Layar Curved OLED

BeritaTeknologi.com

Selain G series, LG juga memiliki smartphone flagship kedua yang bernama LG V series, dan jika Anda masih ingat, LG V20 telah mendapatkan gelar sebagai samrtphone pertama yang menjalankan OS Android 7.0 ketika diluncurkan tahun lalu. Selain itu, smartphone ini juga memiliki spesifikasi layaknya smartphone high-end lain, termasuk setup dual-kamera di bagian belakang dan chip Hi-Fi Quad DAC 32-bit. Jika LG V20 memiliki spesifikasi yang mengesankan, tentu LG V30 juga harus membawa spesifikasi yang menakjubkan.

LG V20
LG V20

Menurut bocoran terbaru, LG V30 akan datang dengan layar OLED melengkung. Ingat bahwa LG display telah menyediakan panel Xiaomi curved OLED yang digunakan pada Mi Note 2. Display Itu tidak hanya melengkung, tapi panel itu bersifat fleksibel. Namun, karena kesulitan dalam memproduksi massal panel OLED fleksibel, ketersediaan Mi Note 2 menjadi masalah atau minim produksi.

Prototipe Panel LG Curved OLED
Prototipe Panel LG Curved OLED

Namun menurut berita dari Korea Selatan, LG telah mendapat teknik produksi yang lebih baik dan sekarang akan mampu memproduksi massal panel OLED fleksibel yang lebih banyak lagi. Terlepas dari LG V30 ini, LG juga akan memasok panel OLED generasi baru untuk Xiaomi Mi Note 3 yang dikabarkan bakal rilis kuartal ketiga tahun ini.

LG V30 diharapkan meluncur pada semester kedua tahun ini, dimana smartphone tersebut bakal mengusung bezel super tipis seperti yang dimiliki oleh LG G6. Selain itu, LG V30 ini dikabarkan akan datang dengan chipset Snapdragon 835 serta RAM 4GB, sementara beberapa rumor ada yang mengatakan 6GB RAM. Perangkat ini juga kemungkinan akan datang dengan setup kamera dual-lensa di depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply