Morotola biasanya meluncurkan smartphone seri Moto X sebagai salah satu smartphone flagship. Namun tahun lalu Lenovo yang menaungi Motorola tidak memperkenalkan smartphone untuk seri Moto X. Perusahaan hanya meluncurkan Moto Z series bersama modul Moto Mods. Namun kini beredar rumor bahwa Morotola bakal meluncurkan smartphone seri Moto X pada kuartal keempat tahun ini.

Baru-baru ini bocoran spesifikasi dan harga telah muncul. Bahkan leakster populer, Evan Blass telah mengungkapkan beberapa informasi penting mengenai Moto X4 yang akan datang. Melalui akun Twitternya, Blass mengatakan jika Moto X4 akan datang dengan layar 5,2 inci beresolus FHD 1080p.

Selain itu, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 yang memiliki prosesor octa-core 2.2GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB dan memiliki penyimpanan internal 64GB. Bocoran tersebut juga mengungkapkan kehadiran baterai 3.800 mAh dan hadirnya setup dual-kamera 8MP+12MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 16MP.

Hal menarik lainnya, bahwa Moto X4 akan hadir dengan sertifikasi IP68 dan memiliki sensor fingerprint di bagian depan. Seperti yang terungkap pada minggu sebelumnya, Moto X4 akan menjadi ponsel non-Google pertama yang mendukung Project Fi MVNO. Ini akan memungkinkan smartphone beralih antara berbagai jaringan seperti jaringan seluler Sprint, T-Mobile, A.S., dan hotspot Wi-Fi tanpa hambatan.

Sebuah video juga telah bocor dari presentasi Lenovo bahwa Moto X4 akan hadir dengan beberapa fitur lain seperti Android Nougat OS, NFC, integrasi AI dan perintah suara always-on. Sayangnya, handset ini tidak akan mendukung modul Moto Mods. Bocoran tersebut juga mengungkapkan harga Moto X4, yakni $324 atau setara dengan Rp 4,3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here