HMD global masuk ke persaingan smartphone Android pada awal tahun ini, dimana smartphone pertama yang mereka luncurkan adalah Nokia 6. Menjelang setahun usia smartphone mid-range tersebut, perusahaan asal Finlandia itu diharapkan segera meluncurkan penerus dari Nokia 6 pada awal tahun 2018.

Untuk saat ini belum diketahui nama yang sesungguhnya dari smartphone baru tersebut, namun dugaan sementara mengatakan jika smartphone tersebut akan meluncur sebagai Nokia 6 (2018). Kini bocoran terbaru mengungkapkan jika Nokia 6 (2018) setidaknya akan hadir dalam dua model yang berbeda.

Jika Anda masih ingat, beberapa pekan yang lalu Nokia 6 (2018) sempat muncul di situs TENAA, dan kini model lain dari smartphone tersebut telah terdaftar di entitas yang sama. Perbedaan utama antara kedua smartphone adalah layar. Model pertama diharapkan datang dengan layar 18:9, sedangkan model yang lebih baru datang dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel, yang berarti memiliki aspek rasio 16:9.

Melihat spesifikasi yang diungkap oleh TENAA, Nokia 6 (2018) akan memiliki prosesor octa-core 2.2GHz dari Qualcomm, tetapi model dari chipset tersebut masih menjadi misteri. Namun, chipset Qualcomm dalam smartphone Nokia yang akan datang dapat berupa Snapdragon 630 atau 660. Sementara untuk memori, HMD akan membekali smartphone ini dengan 4GB RAM di dalam dan memiliki penyimpanan internal 32GB atau 64GB yang masih bisa diperluas.

Selanjutnya, ponsel ini akan memiliki kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan kamera belakang 8 megapiksel dan baterai 3.000 mAh. Sayangnya, Nokia 6 (2018) masih menjalankan Android 7.1.1 Nougat, namun tentunya masih ada waktu untuk meng-upgrade software perangkat baru ini ke versi Oreo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here