Bocoran Terbaru Nokia 7 Plus: Andalkan Dual Kamera Zeiss?

Bocoran Terbaru Nokia 7 Plus: Andalkan Dual Kamera Zeiss?

by -

Kabar mengenai kehadiran smartphone Nokia 7 Plus memang kian santer terdengar. Belum lama ini bocoran terbaru mengenai spesifikasi ponsel kelas menengah premium tersebut kembali mengemuka. Tampaknya Nokia 7 Plus masih mengunggulkan sektor kamera karena konon ponsel ini didukung kamera ganda yang dilengkapi dengan lensa Zeiss yang terkenal tajam.

Nokia 7

HMG Global selaku pemegang merk smartphone Nokia memang sebelumya sudah merilis Nokia 7 yang juga dilengkapi dengan lensa Zeiss, Namun, ponsel tersebut hanya tersedia di China saja, Belum lama setelah kehadiran smartphone tersebut, kemudian digarap Nokia 7 Plus yang kemungkinan akan dirilis di pasar global. Seri ini kabarnya membawa peningkatan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Kamera masih menjadi fokus ponsel Nokia 7 Plus karena konon dibekali dengan konfigurasi kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa Zeiss. Belum ada informasi apakah dual kamera pada Nokia 7 Plus memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan kamera ganda di Nokia 8 atau tidak.

Penggemar foto selfie tentunya akan bertepuk tangan jika kabar ini benar karena Nokia 7 Plus konon akan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel. HMD Global juga menggunakan lensa Zeiss untuk kamera depan ponsel ini. Sayangnya, hingga kini masih belum jelas berapa kapasitas baterai ponsel Nokia 7 Plus ini.

Nokia 7 Plus dibekali dengan layar berukuran besar, yakni 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan kemungkinan mengusung resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Nokia 7 Plus menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan UI Android stock.

Performa Nokia 7 Plus mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 7 standar karena dibekali prosesor octa-core Kryo yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset Qualcomm Snadragon 660 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 4GB, serta grafis dari Adreno 512.

NO COMMENTS

Leave a Reply