Ilustrasi(Kredit: pcworld)

Smartphone flagship masa depan Galaxy S7 memang sering menjadi bahan pembicaraan khalayak luas, terlebih smartphone ini digadang-gadang bakal jadi smartphone dengan performa tergahar awal tahun 2016 mendatang. Kabarnya desain Galaxy S7  tak akan jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S6.

Ilustrasi(Kredit: pcworld)
Ilustrasi(Kredit: pcworld)

Kendati demikian, Samsung Galaxy S7 akan menggunakan material yang berbeda dengan smartphone sebelumnya. Kebanyakan vendor smartphone saat ini menggunakan material aluminium pada smartphone besutannya seperti iPhone terbaru, namun Samsung akan menggunakan material magnesium pada Samsung Galaxy S7, yang masih jarang digunakan vendor smartphone lain.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Kamis (24/12/2015), alasan mengapa Samsung mengusung material magnesium karena material magnesium alloy memiliki sifa yangt mirip dengan aluminium dalam hal kekuatan dan daya tahan. Namun nilai lebih lainnya adalah bahwa material magnesium ini lebih ringan dibandingkan dengan aluminium.

Selain itu, magnesium juga bisa menerima geteran dan meredam guncangan yang lebih baik dan tidak mempengaruhi transmisi gelombang radio, sebanyak aluminium. Namun di lain sisi, harga bahan baku magnesium cukup mahal, hal ini menjadi alasan mengapa para produsen belum berniat menggunakan material magnesium pada smartphone-nya.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here