Semester pertama tahun ini kemungkinan Xiaomi bakal merilis beberapa smartphone keren dan produk lainnya. Selama ini kita mengharapkan perusahaan segera merilis smartphone flagship miliknya, yakni Mi 6 dalam waktu dekat ini. Selain smartphone flagship, perusahaan juga diharapkan segera merilis smartphone generasi kedua dari lineup Mi Max.

xiaomi-mi-max-3

Xiaomi Mi Max 2 diharapkan meluncur tahun ini sebagai pengganti Mi Max yang dirilis tahun lalu, bahkan perangkat tersebut masih tersedia di beberapa e-commerce mitra perusahaan. Rincian terbaru tentang Mi Max 2 telah muncul dan ada indikasi bahwa smartphone generasi berikutnya itu tidak akan menggunakan chipset Snapdragon 660 chipset, seperti yang dirumorkan dan sempat muncul di situs benchmarking.

Smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 626 sebagai gantinya. Snapdragon 626 sendiri dikatakan sebagai penerus Snapdragon 625 dan dilengkapi dengan peningkatan sekitar 10% dalam hal performa dibandingkan dengan Snapdragon 625. Chip SD 626 juga memiliki dukungan untuk dual kamera yang juga mempertahankan kualitas efisiensi penggunaan daya dari SD 625, sehingga memberikan keuntungan daya tahan baterai lebih awet.

Selain itu, sektor kamera dikatakan menjadi bagian yang mendapatkan upgrade cukup signifikan. Kabarnya smartphone ini bakal mendapatkan setup kamera yang sama seperti yang digunakan Mi 5s, yakni menggunakan sensor kamera Sony IMX378 12MP, namun dengan bukaan lensa yang lebih besar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Di sisi lain, kamera depan akan memiliki sensor 5MP.

Sebelumnya, Xiaomi Mi Max 2 dikabarkan datang dengan layar seluas 6,44 inci dengan resolusi 1080p. Perangkat ini diperkirakan akan berjalan pada Android 7.1.1 Nougat dengan tampilan antamuka MIUI 8 dan dengan peningkatan kapasitas baterai sebesar 5000mAh untuk. Rumor sebelumnya juga mengatakan jika Mi Max 2 bakal mengusung chipset Snapdragon 660 yang didukung oleh 6GB RAM dan 4GB RAM pada versi standar.

1 COMMENT

  1. Sayang Xiaomi belum pakai Snapdragon 835.
    oneplus sudah mau meluncurkan oneplus 5 pakai snapdragon 835

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here