Xiaomi telah secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel baru dari brand terpisah, Redmi yang akan meluncur pada tanggal 10 Januari mendatang. Smartphone dari brand Redmi tersebut akan mengunggulkan fitur utama kamera beresolusi 48MP. Sebelumnya, smartphone ini juga sempat muncul di database Geekbench dan TENAA untuk mengungkap beberapa spesifikasinya, yakni layar 6,3 inci, baterai 3.900mAh, dan Snapdragon 660.

Nah, kali ini kita mendapatkan bocoran yang berbeda dari bocoran sebelumnya, yakni bocoran video yang memperlihatkan tes ketahanan Redmi 7. Smartphone tersebut diuji ketahanannya melalui tes yang tidak lazim, yakni dengan cara menginjak beberapa kali untuk mengetahui seberapa tangguh smartphone baru tersebut.

Dari video tersebut dapat diketahui bahwa panel depan dan panel belakang dari Redmi 7 tidak dapat dihancurkan dengan ketukan sederhana menggunakan jari. Namun karena kebanyakan smartphone saat ini dapat menahan tekanan seperti itu, lalu pria yang ada pada video tersebut kemudian menempatkan Redmi 7 di lantai. Kemudian ponsel tersebut dinjak oleh beberapa orang pria, dan salah satu pria menginjaknya dengan sangat keras.

Baca Juga: Redmi 7 Akan Meluncur dengan Sub-Brand Sendiri, Punya Kamera 48MP?

Hasilnya, Redmi 7 tidak mengalami kerusakan yang berarti meski telah dinjak beberapa kali oleh sekelompok pria. Tentu ini sangat menarik, karena ketahanan atau kekuatan smartphone sangat penting, terutama yang menggunakan material kaca di bagian depan dan belakang. Mungkin akan berbeda dampaknya jika ponsel tersebut dijatuhkan dari ketinggian 1 meter lebih, namun dengan melihat video tersebut kita tahu bahwa Redmi 7 cukup kuat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here