Beberapa bulan yang lalu, Xiaomi telah merilis smartphone kelas menengahnya yang bernama Mi 8 SE, dimana smartphone tersebut menjadi smartphone pertama yang hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Smartphone ini juga merupakan salah satu bagian dari keluarga Mi 8, dan menurut kabar yang beredar baru-baru ini bakal ada varian lain yang akan bergabung dengan keluarga Mi 8.

Smartphone baru tersebut adalah Mi 8 Youth atau mungkin juga Mi 8X. Spesifikasi dari perangkat tersebut sudah muncul di situs Weibo Tiongkok, dan diketahui akan hadir dengan layar seluas 6.26 inci serta masih didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang sama dengan Mi 8 SE dan memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB.

Bocoran spesifikasi lainnya mengungkapkan jika layar Mi 8 Youth akan memiliki resolusi 2280×1080 piksel dengan aspek rasio 19:9 dan tentunya akan ada poni di bagian atas. Kapasitas memori penyimpanan smartphone ini sebesar 64GB.

Untuk bagian fotografi, Mi 8 Youth akan tiba dengan setup dual-camera yang mana sensor utamanya 12MP. Sedangkan untuk sensor sekunder akan menjadi 2MP atau 5MP. Sementara bagian depan akan terdapat kamera beresolusi 24MP untuk memenuhi kebutuhan selfie para pengguna muda dan ini sesuai dengan nama perangkat tersebut yang akan menyasar konsumen muda.

Kapasitas baterai perangkat ini tidak terdengar istimewa, yakni hanya 3.350mAh saja. Namun mengingat smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 710 yang mendukung fitur Quick Charge 3.0, diharapkan Xiaomi menghadirkan fitur tersebut pada perangkat ini.

Meski bocoran spesifikasi Mi 8 Youth dengan nomor model M1808D2TE ini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya, namun daftar spesifikasi yang ditampilkan di Weibo sesuai dengan bocoran spesifikasi dari TENAA yang terlebih dahulu muncul. Sayangnya, wujud dari smartphone ini belum diketahui untuk saat ini dan diharapkan segera muncul bocoran gambar dari Mi 8 Youth dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here