You are currently viewing Boeing Hadirkan Sistem Hiburan Berbasis Android di Boeing Dreamliner Jet

Perusahaan pesawat terbang ternama, Boeing, baru-baru ini memperkenalkan sistem hiburan berbasis Android untuk Boeing Dreamliner jet milik mereka. Sistem hiburan ini sebenarnya sudah digembar-gemborkan oleh Boeing sejak akhir tahun 2011 lalu, tapi baru bisa direalisasikan bulan ini.

Boeing menawarkan 2 model entertainment system berbeda untuk 787, namun keduanya masih mengandalkan OS Android. Kedua model tersebut adalah  Panasonic eX3 dan Thales TopSeries Avant.

Model entertainment Thales TopSeries Avant dilengkapi dengan prosesor dual core ARM, RAM 1GB, memori 256 GB dan tersedia dalam ukuran 10 inci dan 17 inci. Sayangnya tidak diketahui versi Android mana yang digunakan dalam Thales TopSerie Avant, Karena interfacenya telah dikostumisasi. Tapi jika melihat waktu produksinya, kemungkinan besar perangkat ini berjalan dengan Android 2.3 atau 3.0.

Sayangnya, ketersediaan sistem hiburan berbasis Android ini tidak seluas Avant. Sistem hiburan berbasis Android yang diperkenalkan oleh Boeing merupakan perangkat Android 3,8 inci yang melengkapi Avant, dengan hanya berbekal kemampuan yang bisa dilakukan oleh ponsel Android.

Leave a Reply