Planet Mars merupakan planet urutan ke empat dari urutan tata surya, planet yang sering dijuluki planet merah ini memang memiliki iklim yang berbeda dengan planet Bumi, sehingga untuk hidup di planet itu sangat sulit.

elon musk

Kali ini peryataan yang mengejutkan terlontar dari pendiri Tesla Motors, Elon Musk dalam perbincangannya di acara Late Show. Pria yang sering dijuluki Tony Stark di dunia nyata ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin membom planet Mars. Namun bukan karena ia membenci kehidupan di planet tersebut, melainkan agar planet tersebut dapat dihuni manusia dalam waktu yang singkat.

Dalam pernyataannya, Musk mengungkapkan bahwa ada dua cara untuk menyesuaikan suhu planet tersebut agar dapat dihuni oleh manusia. Cara yang pertama adalah dengan cara lambat, yakni memompa gas rumah kaca agar suhu planet Mars dapat menjadi lebih hangat.

Ledakan Nuklir
Gambar ilustrasi bom nuklir

Sedangkan untuk cara yang lebih cepat yakni dengan cara menjatuhkan bom atom pada bagian kutub planet Mars. Dengan menggunakan senjata termonuklir. Musk beranggapan bahwa planet tersebut dapat ditempati oleh manusia dalam waktu yang singkat dengan cara itu.

Iklim di planet Mars sendiri sangat keras, menurut NASA, suhu pada siang hari di bagian ekuator planet tersebut dapat mencapai suhu 20 °C sedangkan dibagian kutubnya dapat mencapai suhu -153 °C.

Pendiri perusahaan mobil listrik Tesla ini juga juga mendirikan SpaceX, yakni proyek luar angkasa yang memproduksi roket dan pesawat luar angkasa. Seperti yang diketahui, Elon Musk sangat berambisi menyaingi NASA dalam misi planet Mars.

Dalam pernyataanya , Elon Musk juga mengungkapkan kemungkinan dalam dua tiga tahun kedepan, proyek pesawat luar angkasanya dapat memboyong manusia ke luar angkasa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here