Windows 10

Sahabat merupakan tipe orang yang suka menaruh Password di komputer, tetapi malas harus mengetik dan butuh kecepatan setiap login? Cobalah password gambar yang ada di Windows 10.

Berbeda dari password seperti pin atau huruf, password gambar hanya membutuhkan gerakan mouse membentuk tiga gestures (gerakan mouse) yang bisa kita sesuaikan sendiri mengikuti gambar pilihan kita. Bisa berbentuk garis, lingkaran, titik atau meliuk-liuk, yang penting berupa tiga gerakan.

Pertama, buka setting di Menu Bar, kemudian masuk ke pengaturan account.

sign_inwindows 10

Setelah itu cari Add Picture Password. Di sana, kita akan diberikan pilihan untuk menggunakan foto apa saja sesuka kita. Pilih saja foto dari album kamu. Kemudian setting letaknya supaya pas ketika ditampilkan.

password gambar windows 10berita

Kemudian setelah memilih gambar, kita akan diminta memasukkan input gesture sebagai gerakan password untuk membuka Windows. Bisa berbentuk garis, lingkaran, titik atau meliuk-liuk sesuai kehendak kita tetapi disesuaikan dengan gambar.

picturepasswordgestureberita

Ingat, jangan membuat gesture sembarangan! Usahakan buat gesture yang bisa kamu ingat. Misalnya melingkari wajah kamu, membuat garis di antara benda yang terlihat, atau membuat titik di sebuah tanda yang kamu suka.

picturepassword gestureberita

Setelah itu, konfirmasi gesture yang kamu buat dan picture password siap digunakan ketika kamu log in lagi nantinya.

picturepassword suksesberita

Jangan lupa untuk menambahkan password pin dan huruf juga supaya keamanan PC sahabat berlapis. Password gambar ini memang sangat berguna bila digunakan ketika butuh cepat atau saat sedang jauh dari keyboard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here