Jika robot yang satu ini sudah dipasarkan, Anda yang bekerja sebagai karyawan suatu perusahaan nampaknya tidak akan bisa berleha-leha lagi ketika kerja, seperti misalnya tidur, facebookan atau sekedar chating dengan si doi.

Pasalnya, robot yang dinamai Botiful ini bisa merekam segala aktifitas Anda dan semua rekan kerja Anda secara real time dan langsung melaporkan segala tindakan Anda ke atasan yang mengendalikannya.

Memang sepertinya sudah banyak robot seperti ini, tapi bedanya robot ini dijual dengan harga cukup terjangkau, sehingga walaupun Anda bekerja di Perusahaan kelas menengah, si bos pasti punya uang untuk membelinya.

Selain murah, Botiful juga memiliki bentuk yang simpel dengan ukuran yang cukup mini. Relerpresence robot kecil yang berfungsi sama dengan telepresence robot besar ini memanfaatkan sebuah ponsel Android sebagai otak dan matanya dan Skype sebagai interfacenya.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal letakkan ponsel di atas botiful dengan posisi Skype yang sedang aktif, selanjutnya tinggal login Skype menggunakan komputer atau perangkat lainnya dan lakukan panggilan ke akun Skype di ponsel yang tadi diletakan di Botiful.

Ketika tersambung, maka di layar komputer akan muncul sebuah remote untuk mengontrol jalan dari sang robot dan memungkinkan pengguna untuk mengatur sudut pandang kamera dengan menaikkan/ menurunkan posisi kamera.

Botiful saat ini belum diproduksi secara masal karena masih memerlukan bantuan dana untuk memasarkannya. Jika dana sudah terkumpul, Botiful rencananya akan dijual dengan harga sekitar US$ 299.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here