Air bersoda merupakan minuman favorit banyak kalangan, terlebih saat musim kemarau atau musim panas. Bagi mereka yang gemar minum air bersoda, membeli air soda kemasan merupakan kebiasaan yang membuat boros pengeluaran. Namun beberapa perusahaan membuat inovasi, salah satunya SodaStream yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan air berkarbonasi di rumah. Hal ini dapat menghemat pengeluaran karena pengguna hanya perlu mengganti tabung.

sodatream

Namun tampaknya botol plastik milik perusahaan tersebut mungkin memiliki masalah di mana mereka berpotensi untuk meledak. Ya, tampaknya kasus tersebut cukup banyak sehingga membuat perusahaan menarik produk tersebut secara sukarela dari peredaran. Saat itu, diperkirakan sekitar 51.000 botol yang telah terjual di Amerika Serikat, dan pasar lainnya sekitar 7.600 unit.

Menurut keterangan Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, botol bisa meledak bila di bawah tekanan, atau penggunaan yang tidak sesuai standar pengguna. Namun tidak semua botol SodaStream berpotensi meledak semua. Potensi meledak ditemukan pada botol carbonating plastik berukuran satu liter berwarna biru.

Hanya botol dengan cetakan tanggal expired “4/2020” pada label peringatan yang masuk dalam recall tersebut.¬†Untungnya tidak semua botol pembuat air bersoda ini ditarik dari peredaran. Apakah Anda salah satu pemilik botol tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here