You are currently viewing Brand Baru HiCore Siapkan Tiga Handset Miliknya Untuk Pasar Indonesia

Brand Baru HiCore Siapkan Tiga Handset Miliknya Untuk Pasar Indonesia

Dengan diberlakukannya regulasi TKDN bagi smartphone 4G terbaru, hal ini tidak membuat brand-brand baru bermunculan. Untuk mensiasatinya, para pendatang baru di pasar ponsel Indonesia ini menghadirkan ponsel 3G mereka yang spesifkasinya tak kalah dengan ponsel-ponsel 4G terbaru. Kali ini brand baru HiCore mengumumkan bahwa mereka siap bersaing di pasar Indonesia dan menyusul brand baru lain, seperti Osmo, Lava, Nuu Mobile, dan Aplus.

HiCore sendiri telah menyebarkan undangan untuk acara peluncuran dan konferensi pers yang akan digelar pada 1 September mendatang di Hotel J.S Luwansa, Jakarta. Acara tersebut akan dihadiri oleh Herman Zhou selaku Presiden Direktur HiCore Mobile dan jajarannya, serta ambassador HiCore, Lee Jong Hoon, Artis Korea yang akan meramaikan acara tersebut.

Untuk memulai debutnya di Indonesia, brand smartphone baru ini telah mempersiapkan tiga smartphone baru yang masing-masing menyasar segmen berbeda-beda, yakni Hi Core Lens dc1, Play Z5 dan View 55dx.

HiCore Lens dc1

Hi-Core-Mobile-Lens-dc1

Smartphone ini akan menyasar segmen entry-level, di mana dengan harga Rp1.649.000, Anda akan mendapatkan smartphone dengan layar seluas 4,5 inci yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Smartphone juga ditenagai oleh prosesor quad-core 1.3GHz dengan RAM 1GB dan memori internal sebesar 16GB yang masih bisa diekspansi menggunakan microSD. Untuk fotografi, smartphone mengandalkan kamera 5MP aperture f/2.0 dengan LED flash yang terletak di sisi depan maupun belakang.

HiCore Play Z5

leeplayz5

Sementara model kedua ini menyasar segmen menengah, di mana smartphone mengandalkan sensor pemindai sidik jari sebagai akses keamanan, serta dapat berfungsi sebagai shortcut ke aplikasi dan sebagai trigger kamera. HiCore Play Z5 hadir dengan layar IPS seluas 5 inci Gorilla Glass 3, dan disokong oleh CPU quad-core 1.3GHz dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang masih bisa diperluas.

Smartphone yang masih menjalankan OS Android 5.1 Lollipop ini memiliki kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP yang memiliki LED flash untuk selfie. Untuk mempercantik tampilannya, smartphone sudah mengusung lapisan material 2.5D dan disokong oleh baterai sebesar 2.500mAh. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol Rp2,3 jutaan.

HiCore View 55dx

Handset yang terakhir ini akan menyasar segmen yang lebih tinggi, di mana harga dari smartphone ini mencapai Rp3 jutaan. Smartphone akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan jenis panel AMOLED-Onecell HD dan dilapisi oleh Gorilla Glass 3. Smartphone disokong oleh prosesor quad-core 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas.

Hicore view 55dx

Smartphone yang mengedepankan desain ini akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dengan LED flash dan kamera depan beresolusi 5MP untuk keperluan selfie dan video call. HiCore View 55dx ini sudah menjalankan OS Android 6.0 Marhsmallow dan dibekali dengan baterai 3000 mAh serta telah memiliki sensor pemindai sidik jari.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply