Breeze, Smartphone Murah Garapan HTC

Breeze, Smartphone Murah Garapan HTC

by -

HTC yang belum lama ini diakuisisi Google ternyata masih sempat mengembangkan smartphone baru yang membidik segmen entry-level. Smartphone tersebut diketahui mengusung nama sandi Breeze dan beberapa spesifikasi kuncinya telah terungkap. Informasi ini bersumber dari akun @evleaks atau Evan Blass di Twitter. Smartphone ini sebelumnya juga sempat muncul di situs benchmark Geekbench beberapa waktu lalu.

HTC U11 Life
HTC U11 Life

Sebelumnya HTC sukses kembali meraup untung setelah beberapa tahun sebelumnya terus mengalami kerugian. Hal ini tak lepas dari jajaran produk kelas atas seperti seri U11, U11 Plus dan juga U11 Life. Tak puas dengan menggempur segmen flagship dan premium, HTC lantas menyiapkan smartphone baru yang mengusung nama sandi Breeze. Bisa jadi, smartphone ini akan menjadi seri Desire generasi baru yang siap menarik perhatian pasar.

Smartphone HTC Breeze ini berdasarkan informasi yang beredar sudah mengusung layar sentuh dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9 dengan resolusi yang kemungkinan adalah HD+ dengan teknologi panel IPS. Ponsel andalan HTC ini kemungkinan sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Sense UI yang sudah menjadi ciri khas HTC.

Performa mungkin bukan menjadi hal yang diunggulkan oleh smartphone murah seperti HTC Breeze ini karena konon ditenagai oleh chipset MediaTek dengan tipe yang belum diketahui. Kami memperkirakan HTC Breeze akan ditenagai oleh MediaTek MT6750 yang mengusung prosesor octa-core dengan RAM 2GB.

Kemampuan kamera HTC Breeze ini juga terbilang standar dengan sokongan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang didukung fitur autofokus serta LED flash dan diperkuat oleh kamera depan 5 megapiksel. HTC Breeze ini kabarnya didukung baterai berkapasitas 2730mAh, terbilang agak minim untuk smartphone masa kini.

NO COMMENTS

Leave a Reply