Baru-baru ini muncul berita bisnis cukup menghebohkan, dimana Broadcom dilaporkan berencana untuk mendapatkan tawaran yang tidak diminta untuk mengakuisisi produsen chipset mobile Qualcomm dengan nilai lebih dari $103 miliar dalam bentuk kesepakatan akuisisi terbesar di bidang ini.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Sabtu (4/11/2017), orang-orang yang mengetahui perkembangan tersebut mengatakan bahwa Broadcom saat ini berbicara kepada penasihat tentang kesepakatan potensial dan tawaran tersebut dapat diumumkan dalam beberapa hari mendatang, yang mungkin menciptakan perusahaan senilai US$ 200 miliar.

Saat ini Broadcom belum memutuskan berapa perkiraan penawaran mereka, namun diyakini bahwa tawaran mulai sekitar $ 70 sampai $ 80 per saham sedang dipertimbangkan. Pada $ 70 per saham, tawaran akan menghargai Qualcomm sekitar $ 103.200.000.000 dengan premi sekitar $ 27,5 persen.

Berita ini datang ketika Qualcomm tengah mencoba untuk menutup akuisisi yang tertunda dari NXP Semiconductors senilai $ 38 miliar. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Broadcom siap untuk membeli NXP Semiconductors selain membeli Qualcomm. Langkah ini diambil oleh Broadcom karena mereka memiliki tujuan untuk menjadi raksasa produsen chipset terbesar di dunia.

Namun juga perlu digarisbawahi bahwa sumber kali ini juga menekankan dimana untuk saat ini belum ada kesepatakan yang dibuat secara resmi oleh perusahaan, dengan kata lain bahwa Broadcom saat ini masih memiliki kesempatan untuk tidak melanjutkan tawaran tersebut. Selain itu, mengingat Qualcomm saat ini masih memiliki pertempuran hukum di beberapa negara atas praktek bisnisnya, tampaknya membuat Broadcom semakin mempertimbangkan rencananya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here