Microsoft telah mengumumkan pada bulan Desember tahun lalu bahwa mereka akan membuat perubahan yang sangat signifikan untuk browser Edge miliknya yang hadir pertama kali bersama Windows 10. Itu membangun kembali Microsoft Edge pada Chromium yang merupakan mesin rendering web open-source yang sama yang digunakan Google untuk browser Chrome yang sangat populer saat ini. Versi awal browser terbaru milik Microsoft kini bocor secara online.

Tautan unduhan untuk browser Chromium Edge milik Microsoft menyebar di forum beta dan situs berbagi file. Menurut sebuah laporan dari The Verge, versi yang bocor secara online adalah versi awal dari versi yang Microsoft akan segera rilis dalam public preview.

Build ini awal yang telah dikembangkan mencakup fitur-fitur seperti dukungan untuk ekstensi Chrome, sinkronisasi favorit, dan beberapa perubahan khusus pada antarmuka pengguna. Namun, beberapa fitur yang diharapkan pengguna Edge tidak ada. Tidak ada dukungan untuk inking dengan stylus atau fitur tab penyisihan Microsoft dalam hal ini. Selain itu, mode gelap hanya dapat diaktifkan dengan flag pengujian seperti sekarang.

Microsoft juga mengatakan tahun lalu bahwa tidak hanya memindahkan mesin web untuk browser ke Chrome, itu juga akan merilis versi final dari Edge on Mac yang baru. Namun, tidak jelas apakah versi untuk Mac akan tiba pada saat yang sama dengan yang untuk Windows 10. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Browser terbaru milik Microsoft ini dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here