Usia sistem operasi Windows XP milik Microsoft tinggal beberapa bulan lagi. Pihak Microsoft bakal secara resmi menghentikan dukungan untuk sistem operasi tersebut pada bulan April 2014 mendatang. Meskipun begitu, Google masih menyediakan update salah satu aplikasi miliknya di Windows XP hingga 2015.

Dalam sebuah pernyataan resminya di blog Chrome, Google mengatakan bahwa dukungan browser Chrome untuk Windows XP bakal dilakukan hingga bulan April 2015. Google mengatakan bahwa masih banyak pengguna Chrome yang masih mengandalkan sistem operasi Windows XP. Tak hanya itu, Google juga mengatakan bahwa masih banyak organisasi yang memiliki puluhan aplikasi di XP dan membuatnya kesulitan untuk bermigrasi ke OS lain.

Dengan adanya dukungan hingga April 2015, Google berharap bisa membantu para pengguna Windows XP pada masa transisi tersebut. Dengan adanya dukungan tersebut, pengguna Windows XP masih bisa mendapatkan update secara otomatis bagi Chrome miliknya sebagai perlindungan terhadap serangan malware.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here