Vendor pihak ketiga yang menggunakan OS Android seperti Samsung biasanya memiliki aplikasi ekslusif untuk perangkatnya, dan salah satunya adalah Internet Browser. Google Chrome memang aplikasi browser yang paling populer di Android, namun sebagian pengguna perangnkat Samsung lebih memilih menggunakan browser internet milik Samsung karena beberapa alasan. Namun kini tak perlu memiliki perangkat Galaxy untuk menikmati browser internet milik Samsung.

Samsung internet browser

Jika perangkat Galaxy umumnya datang dengan Samsung Internet Browser versi stabil secara pra-instal, kini tampaknya perangkat lain seperti Galaxy Pixel dan Google Nexus atau perangkat Android lainnya juga mendapatkan browser tersebut. Sebelumnya browser tersebut juga bisa dinikmati oleh perangkat non-Galaxy, namun itu hanya versi beta.

Tentu jika Anda memiliki perangkat Google Pixel atau perangkat Android lain yang menjalankan minimal OS Android 5.0 atau lebih baru, Anda dapat mengunduh aplikasi Samsung Internet Browser langsung dari Google Play Store. Lalu apa kelebihan dari browser milik Samsung ini?

Sama seperti Google Chrome yang biasanya hadir sebagai browser pra-instal di sebagian besar perangkat Android, Samsung Internet Browser juga berbasis pada Chromium, yang merupakan proyek open source milik Google. Namun tentu saja browser milik Samsung memiliki rasa yang berbeda, serta telah diberi beberapa tambahan fitur yang tidak Anda temukan di Chrome.

Beberapa fitur yang ditambahkan Samsung termasuk dukungan untuk privasi yang berfokus mesin pencari DuckDuckGo, dan tombol Quick Menu yang memungkinkan Anda dengan mudah mengubah ukuran teks halaman web, berbagi halaman, atau membuka tab baru. Bagi Anda yang berminat bisa mengikuti link berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here