(Kredit: Ubergizmo)

Browser Microsoft Edge merupakan browser yang hadir secara bawaan di sistem operasi Windows 10. Browser ini digadang-gadang bisa bersaing dengan broswer lain, karena Internet Explore sendiri terbilang gagal karena tidak banyak yang menggunakan browser tersebut. Kendati demikian, Edge ternyata juga masih memiliki banyak kelemahan.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Jumat (5/2/2015), setidaknya ditemukan bebebrapa fitur dan fungsi yang tidak dimiliki oleh Edge ketimbang browser lain, yakni tidak mendukungnya ekstensi. Dengan absennya fitur tersebut pada saat ini, jelas saja beberapa web seperti WhatsApp Web tidak akan berjalan pada browser tersebut.

(Kredit: Ubergizmo)
(Kredit: Ubergizmo)

Namun kini ada kabar baik bagi pengguna web browser yang suka chating di browser PC maupun netobook. Layanan WhatsApp Web kini telah mendukung browser Edge, jadi Anda tetap bisa mengobrol dengan teman WhatsApp Anda meski menggunakan browser Edge. Sebenarnya, dukungan WhatsApp Web untuk browser Edge telah diumumkan sejak bulan Agustus lalu namun baru terealisasi sekarang.

Ya, dukungan ini memang tergolong terlambat, namun lebih baik daripada tidak sama sekali. Dan kini Anda dapat dengan mudah menggunakannya, hanya perlu mengunjungi situs WhatsApp Web kemudian pindai kode QR yang ada pada monitor. Bagi Anda yang belum terbiasa, WhatsApp We merupakan layanan pesan singkat WhatsApp yang dapat dilakukan pada browser PC Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here