Windows 10 hadir dengan browser baru bernama Microsoft Edge, dimana browser tersebut menjadi favorit beberapa pengguna karena cukup ringan untuk digunakan dan memiliki beberapa fitur khusus. Kini tampaknya Microsoft akan segera membawa browser khas Windows 10 tersebut untuk Android dan iOS.

Raksasa software ini telah memulai program pengujian beta untuk Windows Insiders, dimana program ini bertujuan untuk memberikan pengguna perangkat mobile dapat menggunakan browser Edge Preview. Microsoft Edge di iOS dan Android akan dapat mengambil halaman ke dan dari PC sehingga Anda dapat melanjutkan browsing Anda di beberapa perangkat.

Microsoft Edge juga akan melakukan sinkronisasi bookmark, riwayat dan daftar bacaan, serta membawa Reading View untuk perangkat mobile. Dengan itu, Anda dapat menghilangkan link, iklan dan desain yang kacau dari sebuah halaman web berisi artikel, dimana Anda bisa lebih fokus hanya pada teks.

Sayangnya Microsoft tidak memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi tab, namun setidaknya untuk saat dan ada kemungkinan di masa depan mereka akan menambahkan fitur tersebut yang sama dengan Google Chrome.

Microsoft Edge memiliki beberapa keuntungan pada Windows 10 PC ketimbang Google Chrome, Firefox dan sejenisnya. Seperti yang kami sebutkan di atas, browser ini terkenal bersih dan ringan, dimana dapat bekerja cepat dengan konten HTML5. Hal ini memberikan dampak yang lebih baik bagi pengguna laptop yang menggunakan baterai, karena bisa menghemat konsumsi daya ketimbang menggunakan browser lain.

Jika Anda ingin menguji Microsoft Edge pada smartphone Anda, baik Android maupun iOS, Anda dapat bergabung dengan program Windows Insider secara gratis melalui link berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here