Beberapa bulan yang lalu Microsoft telah mengumumkan bahwa pihaknya akan membawa browser Windows 10, yakni Edge ke platform mobile terbesar Android dan iOS. Tak lama setelah pengumuman itu, browser Edge tersedia untuk perangkat Android dalam versi beta. Tentu saja versi beta masih memiliki banyak bug, yang membuat kinerjanya tidak optimal. Namun kini ada kabar baiknya, dimana aplikasi tersebut kini telah keluar dari versi beta.

Menurut laporan Android Police, mereka telah menyadari bahwa aplikasi tersebut menanggalkan tag “beta” baru-baru ini, namun untuk beberapa alasan masih disebut “Microsoft Edge Preview” di Google Play Store. Pengguna Android yang menggunakan browser Edge dapat menyinkronkan konten dari PC Windows 10 mereka ke perangkat Android.

Menurut Microsoft, “Microsoft Edge, yang sekarang tersedia di Android, menciptakan satu pengalaman penjelajahan terus menerus untuk pengguna Windows 10 di perangkat mereka. Konten dan sinkronisasi data akan berjalan dengan mulus di latar belakang, sehingga pengguna dapat melihatnya baik di smartphone atau PC.”

Dengan adanya browser Edge di perangkat mobile akan memudahkan pengguna untuk melanjutkan browsing menggunakan perangkat mobile saat mereka tidak bisa membuka PC Windows 10 mereka. Namun perlu dicatat, dimana agar memuluskan semua fungsi sinkronisasi, PC Windows 10 harus sudah menginstal Windows 10 Fall Creator Update.

Google Chrome saat ini memang menjadi browser paling banyak digunakan oleh pengguna Android atau iOS, namun dengan adanya browser Edge akan semakin memperbanyak alternatif yang bisa digunakan, terlebih aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here